Olympus Pen E-P3 Kamera Kecil Serba Bisa

Dua tahun telah berlaku sejak kamera Olympus Pen pertama, E-P1 diluncurkan. Tampaknya seri ini cukup berhasil di pasar, karena secara terus menerus Olympus Pen berproduksi seolah tanpa henti. Olympus Pen E-P1 adalah yang pertama sebagai kamera Mikro Four Thirds, kemudian hadir seri Lite yang lebih mini lagi. Olympus Pen E-P3 hadir sebagai penerus seri Pen E-P, kamera mungil ini hadir dengan ukuran sensor yang sama dengan para pendahulunya, tapi sudah dioptimalkan untuk kinerja yang lebih baik, dengan ISO tinggi.
Olympus Pen E-P3
Olympus juga menambahkan pegangan di sisi kanan bodi, dan melepaskan upgradable, lampu AF-assist, flash pop-up, dan kontrol layar sentuh opsional. Kemudian ada sedikit perbaikan yang cukup penting pada sistem auto focus menjadi lebih cepat, bahkan didesain untuk mengalahkan kecepatan auto focus kamera SLR. Semua itu didukung oleh optik AF Olympus baru yang cepat dan tenang.

Berat Olympus Pen E-P3 hanya sekitar 1.06kg dengan lensa terpasang, baterai dan SD card, jauh lebih ringan dengan seri terdahulunya. Dengan ukuran yang kecil dan bobot yang sangat ringan, kamera ini cocok untuk dibawa jalan-jalan. Kamera ini dilengkapi dengan layar LCD touchscreen 3.0 inci, menggunakan teknologi OLED dengan resolusi sekitar 641.000 pixel. Olympus E-P3 menggunakan sensor baru, yakni sensor 1/2.3 megapixel Live, yang outputnya ditangani oleh prosesor gambar TruePic VI. Gambar pada E-P3 memiliki rasio aspek 4:3 yang memungkinkan pengambilan gambar diam dengan resolusi maksimum 4032x3024 pixel. Sensitivitas mulai dari ISO 200 sampai dengan ISO maksimum 12.800, yang dapat dikendalikan secara otomatis atau manual pada 1/3 atau 1/2 langkah EV.

Yang menjadi terbesar dari Olympus Pen E-P3 adalah sistem auto fokusnya yang telah diperbaharui. Masih menggunakan auto focus dengan deteksi kontras, Olympus telah meningkatkan kecepatan sistem AF secara signifikan, menggunakan teknologi “Frequancy Acceleration Sensor Technology” atau disingkat “FAST”. Pihak Olympus bilang, auto focus tersebut menawarkan auto focus tercepat di dunia dengan lensa zoom standar.

Subscribe to receive free email updates: