Kamera Terbagus yang Bertahan dalam Kondisi Ekstrim

Awalnya, Olympus hanya bermain sendirian di kamera compact yang dapat digunakan di dalam air lewat seri MJU-7255W. Selain dapat digunakan di dalam air, bodi kamera istimewa dari Olympus tersebut dari materi yang sangat kuat. Bahkan kamera tersebut masih tahan kalau jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Dengan spesifikasi bodu seperti itu, generasi Olympus MJU-7255W sangat cocok bagi yang suka dengan dunia petualangan. Apabila, trend petualangan air seperti diving, snorkeling dan arung jeram sekarang ini sedang digandrungi.

Sony Cyber-Shot DSC-TX5
Kalau Anda salah satu yang hobi dengan aktivitas tersebut, kamera compact yang memiliki kemampuan ekstrim seperti ini sangat direkomendasikan. Hanya saja kamera compact dari Olympus tersebut umumnya masih memiliki shutter lag yang cukup lambat sehingga terasa kurang nyaman untuk melakukan snapshot.

Walaupun kualitas bodinya belum sebaik kamera milik Olympus, produsen utama kamera seperti Canon dan Sony juga sudah meluncurkan kamera compact yang bisa digunakan di bawah air. Selain itu, juga masih ada Casio dan Fujifilm yang juga memiliki kamera dengan kemampuan yang sama. Dengan semakin banyaknya pilihan kamera compact berkemampuan ekstrim tersebut, Anda semakin mudah menentukan pilihan sesuai dengan selera dan isi kantong. Pastikan petualangan Anda memiliki kesan yang mendalam.
Canon PowerShot D10
Sony Cyber-Shot DSC-TX5 dilengkapi dengan resolusi 10 Megapixel, jarak optik 25-100 mm, ISO 125-3200, Optical Image Stabilizer, LCD 3,0 inci dan beresolusi 230.400 pixel. Kamera ini mampu memberikan kualitas gambar yang sangat bagus karena gambar yang dihasilkan sangat tajam, warna cerah dan noise yang cukup rendah. Yang paling menarik dari kamera Sony tersebut, sistem geser untuk penutup lensa sekaligus dapat berfungsi untuk menghidupkan kamera terbilang sangat praktis. Dengan resolusi hanya 10 Megapixel, TX5 memiliki kecepatan yang baik. Shutter lag kamera ini hanya 0,43 detik. Selain itu, TX5 dapat digunakan di bawah air tanpa perlu lagu menggunakan water case.

Kamera yang dapat bertahan di dalam kondisi ekstrim berikutnya adalah Canon PowerShot D10. Fiturnya sebagai berikut, resolusi 12,1 Megapixel, jarak optik 35-105 mm, ISO 80-1600, Optical Image Stabilizer, LCD 2,5 inci dan beresolusi 230.000 pixel. Canon melengkapi pasaran kamera compact yang dapat digunakan di dalam air dan juga tahan banting lewat seri PowerShot D10. Kamera ini sudah menggunakan prosesor generasi Digic 4 dan terbukti mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Gambar yang dihasilkan tajam dengan tingkat noise yang rendah. Hanya saja, kamera tersebut tidak dilengkapi dengan lensa wide angle yang memadai. Selain itu, dengan layar LCD hanya 2,5 inci standar yang digunakan pada D10 tertinggal dibanding kamera compact lainnya.

Subscribe to receive free email updates: