Velbon Sherpa 803R Tripod dengan Kepala Bola QHD-G2Q

Jika sedang mencari tripod dengan berbagai keunggulan fitur untuk sahabat kamera digital SLR, tidak ada salahnya mencari tahu tentang keluaran terbaru Velbon, yakni Velbon Sherpa 803R dengan kepala bola magnesium QHD-G2Q. Sherpa 803R memiliki stabilitas yang tangguh, serta memiliki rotor berbentuk bola yang memudahkan Anda untuk melakukan rotasi ke berbagai arah saat sesi pemotretan, di tempat yang sulit sekalipun.
Velbon Sherpa 803R
Tripod ini memiliki keunggulan di kelasnya, bagian batang utama yang berada di tengah, dapat di pisahkan dari 3 kaki penyangga dan berfungsi sebagai monopod. Hal yang menarik, batang utama tersebut di lengkapi dengan clamp table HC-2528, yakni alat pengunci yang dapat di tempelkan pada meja, balok, maupun pada jendela video menggunakan digital SLR maupun handycam. Di sisi lain, untuk kebutuhan pengambilan gambar secara terbalik, batang monopod utama, bisa dipasang secara terbalik pada badan tripod.

Velbon Sherpa 803R ini terbuat dari aluminium dengan grommet karet pada bagian kaki, untuk menjaga stabilisasi saat penggunaan, juga mampu menahan berbagai getaran. Partisi kaki terbagi dalam 3 kolom dengan panjang maksimal 1.7m di tambah dengan batang tengah 50cm. Setiap kolom dapat di kunci dengan kenop yang cukup kuat dan dapat disesuaikan tinggi-rendahnya sesuai dengan kebutuhan. Tripod ini mampu menahan beban hingga di atas 4kg, bahkan terbilang kokoh untuk menahan berat orang dewasa naik di atasnya. Rotor kepala bola QHD-G2Q, memang unggul untuk perputaran secara dinamis, akan tetapi sangat beresiko untuk gerakan-gerakan yang halus.

Tripod ini memiliki 2 buah grip busa yang terpasang pada dua kaki, hal ini dapat menahan rasa sakit saat mengangkat tripod menggunakan bahu, di samping itu berfungsi sebagai handle, saat membawa tripod dalam cuaca dingin. Velbon Sherpa 803R terbilang cukup ringan, dengan berat 2.3kg dan ketika dilipat panjangnya hanya sekitar 60cm, membuat tripod ini simple dan mudah dibawa kemanapun. Kisaran harga $ 200.

Subscribe to receive free email updates: