Canon EOS 1100D Entry-level untuk Pemula

Selain merilis Canon EOS 600D, pada waktu yang sama Canon juga merilis Canon EOS 1100D di kelas digital SLR entry-level. EOS 1100D dilengkapi dengan 12.2 Megapixel sensor CMOS dan prosesor DIGIC 4 terbaru, kamera ini juga mampu merekam film dengan kualitas HD 720p. Inovasi baru lainnya adalah AF dengan 9 titik sensor yang sebelumnya digunakan pada model yang lebih mahal dan metering warna yang sensitive menggunakan iFLC sensor, yang pertama kali terlihat pada EOS 7D. Menurut rencana, EOS 1100D akan dirilis bersama lensa kit yang merupakan versi revisi dari lensa 18-55mm IS Mark II atau Mark III non-versi.
Canon EOS 1100D
Canon EOS 1100D mengalami inovasi besar-besaran, guna memikat para konsumen di kelas entry-level, dengan menampilkan banyak teknologi yang dikembangkan untuk model yang lebih maju dan fungsi yang membuatnya lebih mudah untuk menangkap gambar secara fantastis dengan Canon EOS 1100D.

Dengan desain yang sangat compact dan ringan, EOS 1100D merupakan digital SLR yang sangat fleksibel dan mudah dibawa kemanapun, hal tersebut memungkinkan Anda untuk merekam momen apapun dalam kualitas yang menakjubkan. Anda dapat merekam video dengan kualitas 720p HD video capture, yang mudah untuk diakses melalui fungsi video khusus pada tombol mode. Fitur Basic+ dan Auto Kreatif akan menghapus setiap istilah teknis yang membingungkan dengan menggunakan bahasa sederhana untuk menjelaskan pengaturan dan efeknya pada gambar akhir. 

Untuk menerapkan suasana yang berbeda dalam sebuah adegan, dengan eksposure Basic+ dapat menyesuaikan white balance dan pengaturan pengolahan gambar sesuai dengan keinginan Anda, dan mudah untuk dimengerti pre-set berdasarkan maksud kreatif atau jenis pencahayaan. Untuk mendapatkan efek DoF (Depth of Field) atau efek blur pada latar belakang, anda dapat menggunakan Auto Kreatif, yang akan memberikan solusi bagi Anda, dan membawa Anda keluar dari semua kebingungan dengan menghasilkan efek yang diinginkan.

Canon EOS 1100D juga membuat penggunaan semakin mudah, baik untuk penggunaan fitur foto maupun video HD, bahkan bila digunakan oleh orang awam sekalipun. Dengan resolusi layar LCD 230.000 dot yang tajam, akan membuat penglihatan Anda yakin akan objek yang sedang anda bidik. Fungsi live-view pada 1100D akan compatible dengan remote control TV untuk menelusuri gambar secara detail dan Anda dapat menikmati video Anda sendiri yang memiliki kualitas tinggi.

Dirancang sebagai digital SLR Entry-level untuk pemula, Canon EOS 1100D dilengkapi dengan berbagai fitur spesifikasi yang sangat mengesankan untuk mendukung kualitas gambar dan kinerja yang dijanjikan oleh Canon dan EOS. Dengan Sensor 12.2 Megapixel APS-C CMOS, sangat memungkinkan untuk menghasilkan gambar sesuai dengan ukuran A3 penuh maupun dengan gaya komposisi yang telah di crop, tanpa mengorbankan kualitas gambar atau ukuran cetak.

Sedangkan DIGIC 4 image processing memungkinkan Anda untuk membekukan aksi dengan shot berkecepatan tinggi atau rata-rata 3 fps. Pada saat minim pencahayaan, Anda masih bisa memotret dengan hasil yang lebih baik tanpa menggunakan lampu flash, setelah melakukan pengaturan ISO antara ISO 100-6400 dengan cepat dan autofocus 9 titik yang akurat (AF) memastikan objek berada di focus yang telah terkunci. Canon EOS 1100D juga menggunakan sistem metering iFCL yang telah lama dikembangkan pada EOS 7D semi-profesional dan dapat memastikan semua objek dapat terekam dengan baik, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Canon EOS 1100D akan tersedia dengan sebuah lensa kit EF-S 18-55 mm f/3.5-5.6 IS II, lensa tersebut sangat fleksibilitas untuk membidik segala sesuatu dari mulai landscape sweeping hingga potret

Subscribe to receive free email updates: