Samsung WB 2000 dengan Fitur Canggih

Setelah cukup berhasil dengan EX1, secara mengejutkan Samsung mengeluarkan compact WB2000 dengan fitur lebih canggih. Samsung EX1 seolah disulap menjadi kamera compact high-end dengan tampilan cemerlang dan model terbaru, WB2000 tentu lebih baik dari pendahulunya itu. Saat ini, Samsung telah menjadi produsen fotografi raksasa yang berhasil dengan bodi dan fitur compact. Seperti pada EX1 generasi sebelumnya WB2000 yang memiliki resolusi tinggi 920.000 pixel, bahkan di bawah sinar matahari cerah display AMOLED 3.0 inci masih bisa dilihat dengan baik.
Samsung WB2000
Gambar akan ditampilkan secara visual pada lensa Schneider Kreuznach dengan stabil 5x Zoom dan panjang focus dari 24 sampai 120 mm. fotografer yang memiliki ambisi dengan kamera compact akan menghargai bukaan manual dan kontrol eksposur, selama pilihan waktu tepat dan dapat mengatur formatnya. Hal tersebut membuat kamera ini mampu lebih baik performanya di lapangan olahraga dengan pilihan format RAW+JPEG untuk hasil terbaik. WB2000 pada resolusi 10 Megapixel, dengan sensor CMOS berkecepatan tinggi sangat memungkinkan untuk menghasilkan serangkaian gambar dengan sepuluh foto full-resolusi per detik.

Pengaturan white balance dapat dilakukan pada titik focus bergerak, bahkan pembuat film amatir akan dimanjakan oleh Samsung. Sementara rekaman full-HD cukup baik dengan optical zoom dan autofocus yang terus-menerus tersedia. Untuk merekam video, tersedia tombol khusus dengan warna merah di bagian belakang. Terdapat juga fitur pengaturan tersembunyi untuk video gerak lambat sampai dengan 1.000 fps.

Pengoperasian kamera cukup memuaskan. ISO pengaturan misalnya, dibuat secara langsung dari keybord menggunakan kursor dan juga menu yang elegan serta jelas membuktikan akan sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula. Performanya masih 1:2 dengan 33 inci CMOS yang sangat kecil tidak dapat diharapkan untuk bersaing dengan sensor yang lebih besar dibandingkan dengan Canon G11 atau Panasonic LX5. Meskipun demikian, chip berkecepatan tinggi membawa nilai-nilai mengejutkan yang cukup baik.

Hilangnya tekstur yang rendah dengan maksimum sebesar 10 persen pada ISO 1600. Resolusi tetap di atas rata-rata pada tingkat yang baik. Berkaitan dengan noise pada ISO 800, kamera ini harus mampu berkompetisi di jajaran high-end. WB2000 pada akhirnya masih kurang cepat dibandingkan EX1.

Subscribe to receive free email updates: