Panasonic Lumix DMC GH1 Kelas Spesial Model

Panasonic Lumix DMC GH1 tidak memiliki viewfinder optik dan mirror sehingga memungkinkan untuk dikemas dalam bentuk yang sangat kecil. Kamera ini sulit dikategorikan sebagai kamera “SLR”. Namun, kamera ini dapat berganti lensa sehingga kami mengkategorikan kamera ini pada Special Models. Sebagai pengganti viewfinder optik, tersedia viewfinder elektronik. Viewfinder ini tidak sebesar dan secerah viewfinder optikal pada umumnya. Akan tetapi, cukup membantu dalam pemakaian sehari-hari.
Panasonic Lumix DMC GH1
Beberapa keuntungan dapat dimanfaatkan dari viewfinder jenis ini. Sebagai contoh, pada saat pengaturan white balance secara manual. Viewfinder akan menampilkan perubahan yang terjadi pada setiap perubahan white balance. Selain itu, viewfinder ini dapat menampilkan informasi yang cukup banyak yang tidak mungkin dilakukan viewfinder optik.

Panasonic memberikan modal banyak kemudahan. Bahkan pemula dapat cepat menguasai setiap pilihan fungsi dan variasi jenis fotografi yang ada. Dengan spesifikasi, 12 Megapixel, ISO 100-3200, kecil dan ringkas, Full-HD, Mega-zoom dengan stabilizer dan layar 3.0 inch (430.000 pixel). Kamera ini mampu mendapatkan resolusi ketajaman yang baik dengan noise yang cukup optimal dibanding SLR Panasonic sebelumnya. Satu hal yang cukup impresif adalah kemampuan perekaman video format Full-HD. Secara umum, kamera ini tidak hanya merupakan “digital SLR” dalam kualitas, namun cukup menyenangkan dalam perekaman gambar bergerak.

Panasonic memang baru menyediakan kamera ini dengan lensa 14-140 mm. Hal tersebut yang membuat harga kamera ini menjadi pertimbangan tersendiri. Lensa ini tidak hanya sukses sebagai lensa foto namun sukses juga mengadaptasi fungsi video pada kamera ini. Bila perekaman video memiliki pertimbangan yang seimbang dengan kualitas foto.

Subscribe to receive free email updates: