Panasonic Lumix DMC-GF2

Dengan menggunakan operasi sederhana, Panasonic Lumix DMC-GF2 mengagumkan sebagai kamera snapshot. Lumix GF2 adalah compact terbaru dari Panasonic, secara keseluruhan ukurannya 19 persen lebih kecil dan sekitar tujuh persen lebih ringan dari pendahulunya GF1, sehingga lebih mudah untuk menangani banyak pemotretan dibandingkan kamera compact high-end lainnya. Sebagai produsen, Panasonic terus berupaya untuk mengupgrade kamera compact terbarunya dengan fitur yang lebih mudah untuk melayani kebutuhan para fotografer professional dan juga yang pemula.
Panasonic Lumix DMC-GF2
Untuk itu, Lumix G-system yang merupakan konsep dasar GF1, kini lebih disederhanakan pada GF2 sebagai generasi penerusnya. Sebagai contoh , modus roda yang berada di atas bodi pada GF1 kini telah dihilangkan, lalu jumlah tombol di bagian belakang kamera pun telah dikurangi menjadi empat tombol saja.

Panasonic melihat perubahan ini bukan sebagai langkah mundur, tetapi lebih sebagai perkembangan logis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan factor yang menyenangkan dengan mengoptimalkan GF2, terutama untuk mengabadikan foto ke kamera menjadi lebih cepat dan lebih intuitif. Hal tersebut menjadi fitur baru yang paling penting menjadi andalan para desainernya, oleh karena itu model G-G2 baru-baru ini diperkenalkan, juga GH2 dengan layar sentuh yang sensitive. Pola pengaturan pada menu bisa dilakukan langsung dengan menekan tombol pada layar.

Memang, layar sentuh belum tentu cocok untuk semua orang. Banyak kritik telah mengatakan hal ini, namun untuk Lumix DMC-GF2, mode layar sentuhnya membuat pengoperasian menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Layar LCD dengan lebar 3.0 inci tersebut mampu merespon dengan cepat dan handal setiap kali dsentuh, bahkan di setiap sudut-sudut layar. Dengan permukaan sentuh sensitive, sangat memungkinkan fotografer untuk menentukan titik focus langsung di tengah layar.

Seiring perkembangan teknologi dewasa ini, sangat banyak inovasi baru untuk kita, salah satunya adalah fitur Quick menu Touch-up yang pada prakteknya memudahkan fotografer mendapatkan navigasi cepat ke pengaturan berbagai fungsi penting. Selain layar sentuh, Lumix DMC-GF2 ini dilengkapi dengan tombol terpisah untuk mengaktifkan modus auto-smart, salah satunya fungsinya adalah untuk video. GF2 ini telah dilengkapi video Full-HD (1080/50i) dan menyediakan pilihan untuk tingkat mikrofon stereo dalam tiga tingkat yang berbeda. Dicatat dalam format AVCHD.

Untuk prosesi video dengan resolusi tinggi dan terkait set data besar, Panasonic telah melangkah ke GF2 dengan prosesor Venus Engine baru FHD. MOS G2 Live sebesar 12 Megapixel sensor untuk pemrosesan sinyal yang lebih baik. Lumix DMC-GF2 telah terbukti memiliki kemampuan yang baik pada cahaya rendah menggunakan ISO 1600 tanpa noise.

Subscribe to receive free email updates: