Fujifilm FinePix F300EXR dengan Mini Mega Zoom Fitur

Ada banyak fitur yang menarik dari kamera Fujifilm yang satu ini. Fujifilm FinePix F300EXR menawarkan fitur yang lengkap. Mini Mega Zoom didukung dengan lensa yang berkualitas. Dengan demikian, kamera compact WB650 Samsung menjadi pilihan kedua untuk kamera compact dengan 15x pembesaran optik. Kamera ini menggunakan teknologi sensor yang lebih baik disbanding pendahulunya dengan hybrid autofocus system.
Fujifilm FinePix F300EXR
Lensa dengan focal length 24-360 mm yang dipersiapkan secara matang, jelas berguna untuk berbagai kondisi pemotretan. Para ahli di Fujifilm telah bekerja dengan baik, meletakkan lensa 15x optical zoom pada body F300EXR yang ramping. Lensa Finepix juga lebih menonjol dibandingkan dengan saingan terdekat Samsung WB650.

Tambahan lain pada optik adalah sistem hybrid autofocus terbaru. Inovasi ini memadukan sistem contrast AF kamera compact dan sistem phase AF kamera SLR. Pada hampir semua kondisi terutama saat kondisi low light, sistem kontras AF memberikan hasil yang baik. Namun, sistem ini bekerja kurang maksimal dalam kondisi kontras yang tinggi. Kamera secara otomatis akan mengalihkan ke sistem fase AF untuk memecahkan masalah.

Sistem hybrid yang dimiliki kamera ini sedikit menyulitkan. Di saat rana membuka, masih agak sulit menentukan sistem yang tengah dipilih kamera. Tapi untuk kecepatan shutter bisa mencapai 0.39 detik pada kondisi daylight dan 0.47 detik pada kondisi low light. Hal ini memberikan label kamera compact Mini Mega Zoom tercepat di pasaran. Sebagai tambahan kamera ini memiliki fitur panorama 360 derajat dan mode HD video.

Dari segi kualitas gambar, F300EXR memang lebih unggul. Poin plus diberikan untuk ketajaman hingga tepi foto. Kamera Mini Mega Zoom ini memberikan lebih hampir di semua tingkat ISO dibandingkan Samsung WB650. Tingkat ketajaman dan noise juga lebih baik di antara compact Fujifilm. Sebagai pendatang baru di kelas Mini Mega Zoom, F300EXR berusaha bersaing dengan yang terdepan saat ini, yaitu Panasonic TZ10. Finepix F300EXR merekam detail lebih baik dari TZ10, tetapi tingkat noise pada ISO 800 lebih tinggi daripada Panasonic TZ10.

Kesimpulannya, bila mencari kamera dengan fitur yang cukup lengkap dan kemampuan zoom yang besar, sebaiknya beralih ke F300EXR. Bila mencari compact dengan kemampuan lebih baik untuk kondisi low light, TZ10 adalah alternatif yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates: