Casio Exilim EX-H20G dengan GPS Hybrid

Bodi Casio Exilim EX-H20G hampir identik dengan pendahulunya H15. Namun terdapat fitur baru, yakni GPS Hybrid di sebelah tombol rana. Fitur dan pengoperasian sepertinya hal yang terdapat pada H15, fasilitas dasar telah tidak banyak berubah pada EX-H20G. Lensa menggunakan wide-angle 24 mm dengan Zehnxem optical zoom. Dilengkapi juga dengan sensor CCD terbesar 14 Megapixel dan layar besar 3.0 inci dengan 460.800 pixel.
Casio Exilim EX-H20G
Fitur tambahan Casio Exilim EX-H20G , yakni, built-in penerima GPS yang terintegrasi. Fitur tersebut merupakan sesuatu yang baru untuk kamera kelas compact. GPS dapat menentukan keberadaan objek melalui pemilihan lokasi satelit secara otomatis pada kamera. Koordinat disimpan dalam data EXIF dan dapat disediakan kembali dengan software Picasa untuk mengevaluasi dan memperlihatkan secara rinci pada Google Maps-Card.

Menariknya, Casio membuat GPS Hybrid langsung pada kamera sehingga sangat mudah untuk digunakan. Sensor gerak yang dikombinasikan dengan kompas dapat terintegrasi untuk menentukan titik koordinat walau tidak ada koneksi terhadap sambungan satelit, misalnya dalam bangunan dan pegunungan. Dalam prakteknya, fitur ini tidak terlalu sempurna, namun menunjukkan kemungkinan-kemungkinan untuk mencari lokasi baru.

Kualitas gambar EX-H20G memiliki tekstur yang tinggi. Hal tersebut merupakan kerugian bagi Casio, bahkan pada ISO 400, gambar tidak halus. Kecepatan 0.34 detik lag rana yang besar, tetapi tidak dapat melakukan pemotretan secara kontinyu. Baterai sangat baik dengan merekam 290-990 gambar, harga kurang lebih $ 350.

Subscribe to receive free email updates: