Metz Mecablitz 44 AF-1 Digital

Pengguna pemula akan sangat senang dengan kehadiran flash eksternal yang satu ini. Konsep pengoperasian yang ditawarkan Metz Mecablitz 44 AF-1 Digital sangat sederhana sehingga mudah untuk dipahami. Lima tombol sentuh yang masing-masing mewakili fungsi utama flash yang terletak di bagian belakang bodinya sangat informative. Pengguna tidak perlu berlama-lama beradaptasi untuk memahami cara pengoperasiannya. Untuk mengatur flash di model Manual, TTL dan Slave, hanya cukup menekan salah satu tombol yang sesuai dengan ikonnya.
Metz Mecablitz 44 AF-1 Digital
Dengan nilai GN 44, flash ini mampu menghasilkan tembakan cahaya yang cukup kuat. Untuk mengontrol intensitasnya, rasio tembakan dapat dikontrol secara manual dengan sangat mudah. Kalau mau yang lebih mudah, Metz 44 AF-1 Digital juga memiliki mode TTL yang bekerja pada sistem Canon, Nikon, Sony, Pentax, Olympus dan Panasonic. Untuk pemakaian secara off-shoe untuk tujuan mendapatkan dimensi gambar yang lebih baik, flash keluaran Metz ini juga dapat bekerja secara wireless. Dengan kamera tertentu, dengan menggunakan built-in flash sebagai pamicunya.

Fungsi TTL Metz 44 AF-1 Digital bekerja cukup menyakinkan. Hasil tembakannya terbilang akurat. Saat mode TTL, recyling time dari flash tersebut juga cukup cepat. Pemotretan dengan frekuensi yang cukup tinggi tetap dapat dilakukan dengan nyaman. Namun saat digunakan di mode Manual dengan rasio full power (1/1), recycling time flash sekitar 3-4 detik.

Saat difungsikan sebagai slave, kemampuan flash tersebut juga memuaskan. Hanya saja, pemicu yang digunakan memiliki pengaruh signifikan. Kalau Anda menggunakan built-in flash, fungsi TTL tidak jalan. Anda harus mengatur rasio tembakan built-in flash di kamera untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun saat menggunakan Metz 58 AF-1 sebagai Masternya, hasilnya mengesankan.

Subscribe to receive free email updates: