Canon PowerShot SX130 IS

Bodi Canon SX130 IS hadir dengan bodi plastik yng secara bahan baku jauh lebih murah dari bahan yang biasa digunakan pada kamera high end. Dengan berat 300 gram, membuat kamera ini jauh lebih ringan dari kamera saku lainnya. Untuk itu, Canon memadukan SX130 IS dengan baterai AA yang lebih berat dari baterai Li-lon. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan baterai pengganti di mana-mana.
Canon SX130 IS
Tombol yang besar membuat SX130 IS semakin mudah digunakan dan hal tersebut pasti merupakan aspek yang menarik bagi fotografer yang telah berusia lanjut. Hal yang cukup mencolok adalah sistem focus yang terdapat pada SX130 IS, yakni telah terdapatnya pilihan mode semi-otomatis TV, AV dan mode M yang merupakan mode manual sepenuhnya yang membuat kamera ini dapat disesuaikan dengan keinginan fotografer.

Built-in lampu flash terdapat di atas lensa dan dapat dilipat bila tidak menghasilkan efek red-eye. Di samping itu, SX130 IS dilengkapi dengan ukuran layar 3.0 inci dengan resolusi kurang dari 230.000 Pixel. Kamera ini memiliki beberapa fitur lainnya, seperti fungsi video 720p, audio stereo, begitu juga dengan autofocus dan zoom aplikasi. Selain mode pemotretan otomatis dan manual, juga terdapat efek seperti tiltshift yang tersedia.

Dibandingkan dengan model entry-level lainnya, kualitas gambar dari SX130 IS lebih baik dan sangat rapi. Resolusi masih cukup baik pada ISO 800. Pada penggunaan ISO 1600 noise mulai terlihat walaupun tidak terlalu signifikan bahkan saat pada ukuran A3. Kinerja keseluruhan dari Canon SX130 IS cukup baik, namun lag rana 0.75 detik pada siang hari cukup lambat. Harga $ 230.

Subscribe to receive free email updates: