Casio Exilim EX-ZR10 Kecepatan Tinggi dengan Fungsi HDR

Casio menegaskan peran kepemimpinan dalam hal fitur dan kecepatan tinggi, juga kejutan dengan hasil yang baik atas hilangnya tekstur. Casio Exilim EX-ZR10 merupakan seri Exilim yang didesain sedemikian rupa, sehingga mampu ditingkatkan dengan kecepatan tinggi. Namun, model baru ini lebih banyak menawarkan fitur dan teknologi terbaru. Bodi terbuat dari logam berkualitas dengan beberapa versi, diantaranya warna hitam matt.

Casio Exilim EX-ZR10
Desain bodi yang dinamis menunjukkan pengolahan dan kesan yang baik. Hanya saja, ada beberapa hal yang cukup mempengaruhi rasa, yakni tombol on/off yang tertanam di tepi dekoratif terbilang cukup kecil. Tombol-tombol yang kecil membuat sulit untuk merasakan, dan akan mempersulit pengoperasian jika ingin menggunakan kamera compact ini untuk kebutuhan snapshot.

Casio Exilim EX-ZR10 telah menyumbangkan sensor gambar CMOS dengan 12 megapixel, yang dipasang untuk menstabilkan gambar bergerak dengan 7x optik zoom dan rentang panjang focus 28-196 mm. Fasilitas lain yang pada EX-ZR10 seperti yang terdapat dari seri sebelumnya dan nyaris tidak jauh berbeda, fitur baru yang terdapat pada EX-ZR10 adalah terdapatnya 23 mode scene dan aplikasi khusus untuk jangkauan dinamis, dengan 17 kecepatan lebih tinggi dan jangkauan dinamis.

Yang terakhir adalah, terdapatnya tombol terpisah di bagian atas, yang secara langsung dapat diakses untuk mengoperasikan 23 scene mode pada menu. Akan tetapi, hal tersebut dapat membingungkan, bahwa program HDR dengan mode kecepatan tinggi, tentu secara teknis benar karena akan ditumpangkan pada gambar HDR dengan beberapa gambar berkecepatan tinggi, namun pengguna akan cukup mendapat kesulitan. Jika seseorang memiliki program HDR, dan mereka bisa mengoperasikannya dengan cepat, maka mereka benar-benar hebat. Fungsi HDR akan membuat karya foto anda menjadi sebuah karya seni dengan cita rasa tinggi, dengan memunculkan warna-warna surealis seperti lukisan. Namun demikian, muncul pertanyaan tentang apakah Anda memerlukan ke 40 scene model ini benar-benar atau justru sebaliknya? Fitur video pada Casio Exilim EX-ZR10 ini dilengkapi dengan kualitas video Full-HD 1080p dengan auto focus dan zoom yang tersedia. Selain itu, sound terekam stereo. Bagi Anda yang memilih resolusi yang berbeda atau fungsi pada beberapa gerakan lambat. Sambungan output HDMI dapat memutar video secara langsung di televisi.

Tidak seperti model sebelumnya, Casio Exilim EX-ZR10 dapat dicapai dengan hasil yang baik, dengan kualitas gambar yang terhormat. Fungsi-fungsi berkecepatan tinggi dapat mencapai 40 fps pada resolusi sedikit berkurang dari 10 megapixel. Shutter lag 0,22 detik di siang hari dan pada cahaya rendah 0,35 detik, hal tersebut sangat mengagumkan untuk ukuran kamera compact, dengan kecepatan pemrosesan antara dua gambar yang mengesankan di 0,7 detik. Jumlah maksimum gambar adalah 140-500 gambar, dan hal tersebut cukup baik, walau tidak mengubah kesan yang baik secara keseluruhan.

Subscribe to receive free email updates: