Cyber-shot DSC-HX9V dengan Desain Klasik

Sony baru saja memperkenalkan compact terbarunya yaitu Cyber-shot DSC-HX9V dengan resolusi sebesar 16.2 Megapixel dan desain klasik. Bagian belakang diterangi dengan Sony Exmor R sensor CMOS dengan array warna RGB filter, yang digabungkan dengan lensa 16x optical zoom dari G-branded, dengan aspek rasio 4:3 Lensa Sony HX9V menawarkan sudut lebar 35 mm, setara dengan 24 mm wide angel ke tele 384 mm, termasuk optical SteadyShot image stabilization dengan modus aktif, dengan demikian dapat mencapai rentangan yang lebih besar.

Cyber-shot HX9V dapat menangkap gambar dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 4608x3456 pixel, dan aspek rasio 16:9 dengan resolusi 4.608x2.592 pixel, atau video 60 fps di 1080i atau 1080p (1.920x1.080 pixel, interlaced atau progresif scan) atau di bawah resolusi audio Stereo Dolby Digital, baik menggunakan AVC HD atau MPEG-4 AVC H.264 kompresi.

Di samping itu, HX9V juga dilengkapi dengan Sony Intelligent Sweep Panorama HR (High Resolution) dengan resolusi di perpanjang sampai dengan 10.480x4.096 pixel, yang secara otomatis membuat 204, 149, 140, 104 atau 55 derajat panorama di kamera tergantung pada resolusi gambar, dengan panning shot sesuai dengan arah yang telah di tentukan, menyapu searah jarum jam, kemudian menyimpan hasilnya sebagai file Gambar Multi Objek. Dengan fitur tersebut Anda dapat menangkap 15 frame Full-HD dengan perspektif sedikit berbeda, yang kemudian dapat dilihat dengan memiringkan kamera dari satu ke sisi lainnya.

Pada panel belakang, Cyber-shot HX9V dilengkapi dengan layar LCD XtraFine 3.0 inci TFT, dengan resolusi 921.600 titik. Dengan hal tersebut berfungsi sebagai satu-satunya metode framing dalam melihat hasil foto, mengingat bahwa HX9V tidak memiliki jendela bidik optik. Sony DSC-HX9V memiliki sistem autofocus 9 poin, juga termasuk sistem deteksi wajah yang mampu mendeteksi sampai dengan delapan wajah di tempat dan dapat membedakan antara wajah anak dan orang dewasa. Deteksi wajah juga bias digunakan pada fungsi Smile Shutter yang secara otomatis memicu rana ketika subjek tersenyum dan fungsi blink-deteksi untuk mengingatkan mata jika tertutup. Terdapat tiga metode untuk menentukan exposure, yakni multi sistem, central balance, juga spot metering. Selain itu terdapat sembilan pengaturan white balance yang tersedia, termasuk auto dan tujuh preset, ditambah pengaturan manual. Terdapat juga fitur landscape, beach, snow, fireworks dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates: