Olympus: Konsisten dalam Fotografi digital

Olympus merupakan produsen yang konsisten dalam migrasi dari analog ke digital.Olympus membuktikan konsistennya dalam fotografi digital dengan dibuktikannya mengganti seluruh sistem analog dan menggantinya dengan sistem digital yang benar-benar baru dibangun dengan nama E-system dan dengan E-1 yang menjadi produk pelopornya.
Konsekuensi dari tindakan konsisten dalam fotografi digital tentunya pada kompabilitas lensa zaman analog yang tidak bisa digunakan lagi. Prinsip membangun yang baru lebih mudah dari pada memperbaiki sistem lama sangat tercemin dalam Olympus. E-system merupakan sistem yang dibangun berdasarkan karakteristik digital fotografi sehingga kompromi dengan karakteristik analog diabaikan. Olympus bergandengan dengan Panasonic kini membangun platform Micro Four Third yang memiliki basis sensor yang sama.

Pilihan lensa Olympus tidak seluas Canon dan Nikon, Olympus masih memiliki berbagai solusi lensa dalam kondisi-kondisi yang spesifik. Aksesoris Pentax meliputi sistem flash, battery grip dan lain-lain. Seperti yang sudah dibahas diatas tadi Kompabilitas Pentax hanya dapat menerima lensa yang berbasis Four Third (E-System). Kamera dengan platform Micro Third masih dapat memakai lensa Micro Third dengan bantuan adapter, tapi tidak berlaku sebaliknya.

Subscribe to receive free email updates: