Nikon D7000: Nomer Satu di Kelas Terbaru

Tidak di semua kelas, tetapi diantara D90 dan D300 yang memposisikan Nikon D7000 sebagai yang terbaik di kelas terbaru Nikon. Dengan harga $ 1,499.95 dengan Kit AF-S 18-105mm VR.
Nikon D700
Sejak pertama kali diperkenalkan, Nikon D7000 adalah salah satu DSLR yang paling populer di Photokina tahun 2010. Kamera ini langsung bersaing dengan Canon 60D yang dirilis pada tahun yang sama, yang juga mendapat sorotan di Photokina 2010.

Nikon D7000 telah dilengkapi dengan sejumlah feature baru yang lebih canggih. Salah satunya dan paling membuat penasaran tentu saja sensor CMOS baru yang dapat mengatasi 16,1 Megapixels. Jelas bahwa chip baru tersebut dapat merekam klip video full HD dengan kualitas yang sangat bagus bahkan sangat membantu film maker yang tertantang dengan auto fokus dan eksposur secara terus menerus.

Banyak feature baru yang tersedia dalam Nikon D7000. Kita sangat memungkinkan untuk memilih resolusi yang berbeda (Full HD,HD dan SD) dengan frame rate yang berbeda. Untuk pengaturan noise, pemilik memiliki banyak pilihan ISO dengan sensitivitas rendah, sedang dan tinggi jika memang diperlukan maupun dengan mode otomatis. Tidak hanya sensor baru, gasper baru pun telah diuji dan dirancang dengan 150.000 siklus. Hal ini merupakan ambisius Niokn dalam memberikan standar yang tinggi untuk kamera DSLR.

Sistem autofokus juga mengalami pengembangan terbaru. 39 sensor autofokus dengan 9 titik sebagai cross-type sensor dirancang untuk bekerja dalam multicam 4800DX, terbukti sangat cepat dan akurat. Jendela bidik dari D7000 ini mencakup 100% dari objek foto dan menghasilkan citra melalui prisma pentagonal dengan penta prisma yang menampilkan gambar bidik sebagai cermin penta. Dengan demikian kualitas Nikon D7000 lebih tinggi dan jendela bidik yang lebih besar dari pada D90 maupun pesaingnya Canon 60D.

Panjang diagonal LCD Nikon D7000 adalah 3.0 inch dan resolusi 921.000 pixel RGB. Dengan demikian layat LCD menjadi tajam dan jernih. Hal terbaru lainnya adalah sistem pengaturan intensitas cahaya pada layar serta karakteristik warna dengan sensor yang mengatur cahaya di sekitar objek. Dengan bodi yang dirancang secara akurat dan berkualitas tinggi, ditambah lagi dengan memberikan kesan subjektif dari alat yang sangat kuat untuk dimiliki Anda.

Kamera ini sangat nyaman di tangan, dengan bodi yang didesain khusus dan terbuat dari bahan magnesium. Hampir seluruh bodi tertutup lapisan magnesium yang membuat kamera tidak licin saat digenggam.

D7000 menjadi salah satu kamera semi profesional terbaik dikelasnya, dari segi feature dan kinerja. Pada perhelatan Photokina 2010 silam, terbukti Nikon D7000 masuk ke dalam kelas favorit dalam kategori DSLR semi profesional yang bersaing ketat dengan Canon 60D. Feature baru dan kinerja yang cepat, membuat kamera ini memiliki keunggulan tersendiri, terlebih tingkat kejernihan gambar yang baik, juga rendahnya noise pada penggunaan ISO besar, membuat kamera ini menjadi pertimbangan pada fotografer dan videografer yang berkreasi lebih lagi. D7000 tidak terdapat kekurangan yang signifikan. Direkomendasikan untuk kalangan fotografer profesional maupun pemuka dan kurang cocok bagi siapa pun yang menginginkan LCD yang lebih besar.

Subscribe to receive free email updates: