Nikon D3s: DSLR Terbaik dari yang Terbaik

Pertama kali melihat Nikon D3s, Anda tentu sulit mencari perbedaan yang signifikan dengan generasi sebelumnya, D3. Memang tidak ada beda yang signifikan dan hal ini cukup baik mengingat komposisi layout dari D3 sudah sangat nyaman dan mudah sehingga tidak perlu memerlukan perubahan. Tidak perlu penyesuaian lama jika anda sudah pernah menggunakan D3.
Nikon D3s
Pada detail terdapat Inovasi. Tombol “AF-On” yang terletak pada sudut kanan atas di bagian belakang bodi kini terlihat lebih datar dan nyaman sehingga lebih nyaman untuk ditekan. Tombol “AF-On” yang terletak di bagian pegangan vertikal juga lebih nyaman dari sebelumnya. Untuk memanjakan permintaan pengguna Nikon, Nikon meletakkan tombol “Lv” tidak bersamaan dengan tombol fungsi disebelah kiri atas dan itu disajikan di Nikon D3s yang sekarang. Tombol “Lv” yang terdapat pada Nikon D3s dibuat terpisah dan terletak di kanan bawah dekat layar kecil.

Kemampuan merekam video Nikon D3s mempunyai kualitas HD (1280x720 pixels) pada 24 frame per second (fps). Terdapat penambahan tombol “info” pada bagian kiri bawah. Dengan tombol “info”, pengguna dapat menampilkan seluruh parameter dilayar LCD utama. Dengan hanya menekan tombol ini sekali lagi maka parameter tersebut dapat langsung diubah bila diperlukan.

Sebagai pengembangan dari D3, Nikon D3s memiliki sensor CMOS yang benar-benar baru. Nikon D3s mampu meneruskan legenda kemampuan di kondisi cahaya rendah pada D3 ke tingkat yang jauh lebih baik lagi. Pada ISO 12.800, Nikon D3s ini mampu menampilkan gambar yang bersih tanpa adanya noise yang berarti sehingga hasil foto masih bisa dipergunakan. Bahkan bila terpaksa, masih tersedia pilihan ISO 25.600 hingga 102.400 dengan konsekuensi noise sudah mulai nampak mendominasi. Nikon D3s tidak terdapat keluhan yang sangat tidak berarti. Dengan rentang ISO dan fitur dengan kualitas teratas maka patut jika Nikon D3s ini menjadi DSLR Terbaik dari yang Terbaik.

Subscribe to receive free email updates: