Review Panasonic Lumix GX-1

Panasonic kembali menghadirkan inovasi terbarunya untuk Lumix seri G terbarunya, kali ini telah hadir Panasonic Lumix GX-1 yang menawarkan keunggulan dalam hal kecepatan, kualitas gambar, dan ukuran yang kompak, dengan menggunakan sistem terbaru kamera kompak, kamera dari Panasonic ini merupakan evolusi dari seri G Lumix yang telah lama sukses di pasaran. Panasonic Lumix GX-1 dirancang menggunakan sensor Live MOS 16,01 Megapixel dan mesin sensor Venus, yang membantu untuk memastikan kualitas gambar yang baik, render resolusi gambar, serta reproduksi warna. Kamera terbaru Panasonic ini dilengkapi dengan sistem touchscreen LCD 460.000 pixel. Dalam situasi cahaya rendah dan pada sensitivitas ISO maksimal 12800, kamera ini dapat menghasilkan foto yang menakjubkan dan video yang masih stabil. Di samping itu, ukurannya yang kompak, membantu Panasonic Lumix GX-1 cocok untuk di bawa jalan-jalan.

Dalam hal desain, Panasonis Lumix GX-1 tidak jauh berbeda dengan seri G sebelumnya, kamera ini masih menawarkan fleksibilitas dan kecepatan AF yang cepat, serta kualitas gambar yang luar biasa. Ditambah dengan built-in flash dan hotshoe yang memungkinkan untuk aksesoris seperti view finder eksternal, flash eksternal, dan juga mic eksternal..

Selain itu, yang menjadi andalan kamera terbaru Panasonic ini adalah AF Kontras untuk sistem focus, sehingga focus dikendalikan oleh sensor gambar. Bila dibandingkan dengan perbedaan fase sistem AF, AF Kontras mencapai akurasi yang lebih tinggi terutama saat pengambilan gambar dengan lensa yang cerah, dan dengan bukaan rana yang kecil. Misalnya, akurasi AF Kontras adalah sekitar 90% sedangkan tahap AF perbedaan adalah sekitar 60% pada F 1.4. Selain itu, dengan sistem AF Kontras yang akurat, Panasonic Lumix GX-1 mampu mencapai resolusi tinggi melalui keseimbangan resolusi optimal untuk mengurangi noise, sehingga menghasilkan rendering gambar video dan foto terbaik, walau hanya menggunakan auto exposure dan auto white balance..

Fitur baru lainnya yang telah terintegrasi adalah sistem kecepatan cahaya ultra AF, dengan kinerja auto focus mencapai 0,09 detik. Hal tersebut dicapai dengan mengurai waktu deteksi, untuk mensinkronisasikan lensa dengan sensor 120 fps. Selain itu, terdapat juga mode focus baru, AFF (AF Fleksibel) dengan fungsi mengunci focus saat tombol shutter ditekan setengah.

Subscribe to receive free email updates: