Pentax K-x Kamera yang Kecil dan Ringkas

Pentax K-x Merupakan pendatang baru di kategori digital SLR entry-level. Pada kategori ini, wajar jika kamera ini memiliki fasilitas standar. Akan tetapi, Pentax K-x tetap mempertahankan berbagai fitur dan fasilitas yang sepertinya sulit didapatkan oleh kamera dengan banderol harga $999 dengan lensa kit.
Pentax K-x
Pentax K-x memiliki sensor dengan resolusi 12 Megapixel yang dilengkapi dengan cleaning dan image stabilizer sensor. Kamera yang kecil dan ringkas ini juga memiliki fasilitas Live View dan yang cukup mengejutkan, kemampuan perekam video dalam resolusi HD.

Layar utama kamera ini memiliki ukuran 2.7 inchi dengan resolusi 230.000 pixel. Resolusi yang umum tapi cukup memadai untuk digunakan sehari-hari. Bahan bodinya sama seperti kamera dikelas ini pada umumnya, yaitu terbuat dari plastik keras. Proses akhir dari bodi juga cukup baik sehingga secara keseluruhan kamera ini cukup baik dengan bobot ringan dan ringkas.

Elemen pengoperasian yang ada di kamera ini cukup baik dan sangat umum. Tombol-tombol yang ada diminimalkan sehingga mudah dalam pemakaian. Desain menunya cukup ringkas tapi jelas. Hal-hal yang diatur oleh menu juga merupakan hal-hal yang umum seperti layaknya kamera entry-level.

Kamera ini mampu menangkap rangkaian gambar dalam kecepatan 4.5 fps, dukungan terhadap lensa dengan motor ultrasonic dan pilihan merekam RAW dalam format Adobe-DNG. Selain itu, Pentax K-x beroperasi dengan sumber tenaga baterai AA yang mudah dijumpai di mana pun.

Kamera ini cukup menyakinkan dengan perolehan resolusi ketajaman yang baik dan akurasi warna dan noise yang rendah. Dengan fitur yang cukup banyak, tidak mengherankan jika kamera ini mampu tampil sebagai pemenang dalam kategori kelas pemula. Sangat cocok untuk yang pertama kali mencoba dunia fotografi.

Subscribe to receive free email updates: