Tamron 18-270mm F/3.5-6.3 Di II VC PZD dengan Piezo Drive AF

Tamron telah merilis lensa mini superzoom 18-270mm F/3.5-6.3 Di II VC PZD, yang merupakan generasi pertama dari Tamron yang menggunakan Piezo Drive (PZD). Piezo Drive adalah suatu teknologi yang menjanjkan autofokus lebih cepat dan lebih tenang. Pada edisi barunya Tamron mengeluarkan motor dengan sistem gelombang ultrasonik untuk lensa SLR, PZD (Piezo Drive) yang membuat AF lebih cepat dan akurat. Lensa 18-270mm dengan diafragma F/3.5-6.3 Di II VC PZD (Model B008) Digital SLR ultra high, dan power-zoom telah diproduksi untuk Canon, Nikon dan Sony. Lensa ini diharapkan menjadi lensa yang terbaik di kelas telephoto zoom.
Tamron 18-270mm F/3.5-6.3 Di II VC PZD
Kelebihan dari lensa ini adalah sangat mudah untuk digunakan dan sangat portabel dengan panjang zoom yang menawarkan pengguna lebih fleksible untuk memotret dalam berbagai situasi. Lensa ini juga menawarkan jangkauan tertinggi di kelas lensa zoom dengan kemampuan pembesaran 15x, nilai tambahnya adalah fitur VC (Vibration Compensation) untuk stabilitas gambar. Jarak fokus minimum 19,3 inci di seluruh rentang zoom dan rasio pembesar maksimal 1:3.8.

Tamron VC image-stabilization yang menggunakan makanisme sistem magnet, dimana posisi magnet sangat dekat dengan elemen lensa optik VC yang bergerak. Pada unit VC baru, posisi magnet dibalik dan unsur lensa optik VC melekat pada koil. Mekanisme VC baru juga menggunakan mekanisme roda bergerak dengan koil ringan, juga kumparan ringan yang akan mengurangi beban pada sistem drive. Dengan demikian, unit baru yang lebih ringan pada VC memberikan kontribusi untuk berat keseluruhan cahaya lensa dan ukuran tepat.

Motor ultrasonik dibagi menjadi dua kategori, tergantung pada prinsip yang menghasilkan energi pengganti yang lebih besar pada drive. Namun lensa ini menggunakan teknologi yang lebih baru dengan menggunakan PZD (Piezo Drive). Sebuah gelombang dari motor ultrasonik menggunakan tegangan frekuensi tinggi untuk memperluas dan mengubah elemen (Pieziceramic) piezoelektrik, sehingga menggerakkan seluruh elemen dalam gerakan gelombang tinggi. Motor gelombang ultrasonik memiliki keuntungan yang berbeda dan menjadi lebih kecil dari lensa telezoom pada generasi sebelumnya, dan karena itu memungkinkan lensa menjadi ramping.

Sistem tiga koil dalam Tamron VC mampu mengaktifkan keseluruhan sistem VC pada lensa elektromagnetik melalui tiga bola baja. Unsur-unsur lensa VC bekerja melalui kontak dengan bola baja, mencapai gerakan halus dengan sedikit gesekan. Hal ini menjadikan jendela bidik yang stabil dengan kinerja pelacakan yang sangat baik yang mampu menghilangkan blur.

Subscribe to receive free email updates: